Jumaat, 20 November 2009

Istimewanya Wudhu.....

Mutiara Hadis
“Sungguh umatku kelak akan datang pada hari kiamat dalam keadaan (muka dan kedua tangannya) kemilau bercahaya karena bekas wudhu. Karenanya, barangsiapa dari kalian yang mampu memperbanyak kemilau cahayanya, hendaklah dia melakukannya (dengan memperlebar basuhan wudhunya)” (HR. Bukhari Muslim)

Bukan Cakap Kosong (kisah)

Salah seorang guru saya, seorang kyai di daerah Garut, pernah menceritakan bahwa sekitar tahun 70 an di dekat rumahnya akan dibangun jalan baru. Namun projek itu sempat terhenti karena ada satu kuburan yang mungkin akan menghalangi proyek itu. Setelah berdialog dengan keluarga almarhum, akhirnya keluarga itu setuju memindahkan jasad di dalam kuburan itu ke tempat lain. Setelah digali ternyata……jasadnya masih utuh meskipun telah meninggal lama. Tentulah kain kafannya telah hancur dimakan rayap atau binatang karena terpendam dalam tanah bertahun-tahun. Di akhir ceritanya, guru saya memberi kesimpulan, “ Saya kenal orang ini, dia mengabdikan akhir usianya menjadi seorang muazin di Masjid dekat rumahnya. Dia marah kalau ada orang azan selain dia. Saya tidak tahu apakah karena ia sering menjadi Muazin ataukah ia yang sering wudhu sampai jasadnya utuh dan tidak berbau.

Ayo sering Wudhu

Wudhu tentulah menjadi syarat sahnya shalat, namun tulisan ini hanya menceritakan dan syukur-syukur kita mau sering berwudhu….. Loh kenapa??? apa istimewanya???Tentu saja kita tidak bercita-cita ketika mati tubuh kita mulus meskipun telah dikubur seperti halnya Mummy dengan sering berwudhu.Jadi ada keistimewaan lain dari wudhu ini, yaitu bahwa selain wudhu itu sebagai penunjang aktif ibadah harian kita, wudhu juga memiliki keistimewaan lain. Yaitu: membuat muka bercahaya, awet muda, wajah shinning meskipun tanpa facial, wudhu juga salah satu pengugur dosa-dosa kecil karena dosa besar diharuskan dengan taubat nasuha… membuat pelajaran mudah dicerna dan keistimewaanya lainnya….. sssttttttt ada keistimewaan lainnya… dimudahkan mendapatkan jodoh bagi yang sulit mencari jodoh …..cobalah…dan rasakan keistimewaanya.

Bagaimana Caranya??

Yang pasti sekali, setiap kita batal wudhu, ambil air wudhu lagi dan usahakan dalam keseharian kita, 24 jam kita tidak batal. Nak tidur wudhu dulu….kan batal nanti kalau tidur…tak apa..bangun tidur wudhu lagi meskipun bukan untuk shalat. Setiap keluar dari toilet wudhu lagi meskipun hanya membasuh bahagian wajib saja. Jadi dimana saja dan bila saja kita selalu dalam keadaan wudhu.“Saya sudah laksanakan perintah antum agar selalu berwudu..tapi kenapa jodoh saya belum juga datang??.... Yah tentu saja amalan yang kita lakukan dan kita berharap agar amalan ini berbuah pahala atau terkabulnya permintaan tidak datang dengan instan, datang seketika itu juga.

Pahala Dari Titisan Air Wudhu

Kata rasulullah
“Maukah kalian aku beritahukan tentang sesuatu yang dengannya Allah akan menghapuskan dosa-dosa kalian dan meninggikan darjat kalian? Para sahabat menjawab : Mau, ya Rasulullah. Kemudian baginda pun berkata : “Yaitu dengan menyempurnakan wudhu’ dari hal-hal yang bersifat makruh, banyak melangkah menuju masjid dan menunggu waktu shalat setelah shalat (tahiyatul masjid). Yang demikian itu adalah ikatan (perjanjian).” (HR.Muslim)

“Barangsiapa wudhu dengana sempurna, maka dosa-dosanya akan gugur dari jasadnya hingga keluar juga dari bawah kukunya.” (HR. Muslim)

Aku pernah mendengar kekasihku Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda : ‘Kemilau cahaya seorang mukmin (kelak pada hari kiamat) sesuai dengan batas basuhan wudhunya.” (HR. Muslim)

Sekian saja hadisnya dan semoga bermanfaat

Jari Jemari Penuh Pahala & Berkah

Mari kita mulai hari indah ini dengan Bismillahi Tawakaltu' Alallah laa haula wa laa Quwwata illa Billahi. Kemudian ketika kita buka MAIL, n kita berikan pahala untuk jari jemari kita dengan men suggest page ini ke list teman-teman kita. Mudah memang dan…Masya Allah pahalanya banyak sekali..Insya Allah mudah-mudahan kita menjadi ladang amal dan pembawa rahmat bagi yang lainnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan